Sentiment Analysis

Suatu algoritma yang bekerja dengan mendeteksi sentimen dari setiap kata atau frasa dari suatu teks.

Implementasi:
Tujuan utama dari sentiment analysis adalah untuk memahami sikap, pendapat, atau emosi yang terkandung dalam teks, terutama di platform digital seperti media sosial, ulasan produk, blog, atau forum online.

Keunggulan:

  1. Sentiment analysis dapat diterapkan pada volume besar data teks dengan cepat dan efisien, baik dari media sosial, atau sumber data lainnya
  2. Sentiment analysis dapat memberikan wawasan real-time tentang sentimen dan opini yang beredar di media sosial atau platform online lainnya
  3. Memungkinkan organisasi untuk memahami preferensi konsumen, kecenderungan pasar, atau respon terhadap inisiatif bisnis tertentu.

Contoh Penerapan:
Sentiment analysis memiliki berbagai aplikasi dalam berbagai bidang, termasuk: manajemen reputasi, ulasan produk, analisis pasar, pemnatauan media sosial, dll


COURSE FEATURES

Lectures
1
Quizzes
1
Duration
1 Hours
Language
English
Certificate
Yes

ONLINE

Start Date
2024-06-10
End Date
2024-06-10
Cost
Rp.1,000,000
Registered
0
Register